Program rumah pangan lestari mandeg

Program rumah pangan lestari

KEDIRI,
Kalangan wakil rakyat menganggap program rumah pangan lestari di kota kediri mandeg. program itu hanya berlangsung di satu titik di kecamatan kota, sedangkan kecamatan mojoroto dan pesantren belum tersentuh.

Program rumah pangan lestariProgram rumah pangan lestari di kota kediri belum berjalan sesuai perencanaan. fakta itu terkuak dalam rapat dengar pendapat komisi b dengan kantor ketahanan pangan dan sejumlah satuan kerja pemkot kediri.

Dikatakan anggota komisi b DPRD kota kediri, erita ayu dewi, program rumah pangan lestari, saat ini hanya terpusat di kelurahan rejomulyo kecamatan kota, sedangkan di kecamatan pesantren relatif belum berjalan.

Menurut erita, setiap kecamatan minimal ada 4 titik, satu diantaranya sebagai proyek percntohan. jika program rumah pangan lestari tidak menyentuh langsung ke masyarakat, program itu berarti gagal.

Program rumah pangan lestari merupakan program yang digagas pemkot kediri. dalam program itu, masyarakat diajak memanfaatkan areal kosong di perumahan dengan menanam berbagai jenis tanaman kebutuhan. sasaran program itu adalah ibu rumah tangga yang selama ini sering dipusingkan dengan kenaikan harga kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>