Hari Ini IJS Kontak KPK

jembatan kota kediri

Skandal Mega Proyek Jembatan Brawijaya

 

Kediri,Memo

 

Aktifis anti korupsi yang tergabung dalam Indonesian Justice Society (IJS) kembali menghubungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Langkah ini diambil untuk mempertanyakan perkembangan pengusutan kasus dugaan korupsi mega proyek Jembatan Brawijaya, termasuk proses supervisi yang dilakukan KPK terhadap kasus itu. Komunikasi dengan KPK dilakukan kembali hari ini, Senin (22/4).

 

jembatan kota kediriKoordinator IJS, Mahbuba mengatakan, komunikasi dengan KPK terus dilakukan. Untuk hari ini, IJS akan menanyakan perkembangan supervisi sekaligus penyidikan yang ditangani Polda Jatim. Hal tersebut merupakan upaya untuk mengawal jalannya proses hukum agar dapat berjalan dengan baik dan tuntas.

 

“Kami akan kembali menanyakan kasus ini ke KPK. Ini upaya kami agar penanganan kasus ini bisa berjalan hingga tuntas,” ujar Mahbuba.

 

Seperti diketahui, setelah menerima laporan dari IJS tentang kasus dugaan korupsi para proyek Jembatan Brawijaya, KPK langsung turun untuk melakukan supervisi. Supervisi tersebut dilakukan ke Mabes Polri dan Polda Jatim. Rencananya, supervisi akan berlangsung selama 30 hari.

 

Menurut Mahbuba, saat ini sudah 18 hari kerja sejak laporan tersebut disampaikan. Untuk itu, pihaknya akan menghubungi KPK guna meminta penjelasan dari KPK tentang jalannya supervisi sejauh ini. Apalagi sebelumnya KPK juga menyampaikan hasil supervisi akan disampaikan ke IJS sebelum 30 hari.

 

“Kami mencoba menanyakan perkembangan supervisi. KPK juga menyatakan akan menyampaikan hasilnya pada kami sebelum 30 hari,” imbuh Mahbuba.

 

IJS dan sejumlah elemen masyarakat lainnya menaruh harapan besar terhadap hasil supervisi KPK. Pasalnya, dari hasil supervisi itu, diharapkan KPK bisa turun tangan untuk mengusus kasus tersebut. Dengan adanya campur tangan KPK maka diharapkan penanganan kasus dugaan korupsi Jembatan Brawijaya bisa berjalan hingga tuntas.(ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>