Bahas Tes Kesehatan, KPUD Kumpulkan TK

Kediri,Memo

KPUD Kota Kediri mengumpulkan seluruh tim kampanye (TK) pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Kediri, Rabu (22/5). Pertemuan ini dilakukan untuk membahas rencana pelaksanaan tes kesehatan bagi para pasangan bakal calon yang sudah mendaftar. Selain itu, KPUD juga meminta masing – masing TK untuk menyerahkan struktur lengkapnya untuk mempermudah komunikasi.

Sesuai tahapan yang sudah dijadwalkan, 7 pasangan bakal calon yang sudah mendaftar akan menjalani tes kesehatan. Rencananya, tes kesehatan akan berlangsung pada 28 – 29 Mei 2013 di RSUD Dr Sutomo Surabaya. Para bakal calon akan menjalani pemeriksaan kesehatan total oleh tim medis yang beranggotakan lebih dari 40 dokter dan paramedis. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan bakal calon secara menyeluruh. Hasil pemeriksaan kesehatan ini bersifat final. Artinya tidak ada hasil lain yang menjadi pembanding kesehatan para bakal calon.

Ketua KPUD, H Agus Rofiq mengatakan, dalam pertemuan ini pihaknya memberikan penjelasan pada TK tentang proses pemeriksaan kesehatan dan persiapan yang harus dijalani. Penjelasan ini dipandang perlu agar tahap pemeriksaan kesehatan bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, KPUD juga meminta seluruh TK untuk  segera menyetorkan struktur secara lengkap sehingga komunikasi akan lebih mudah dilakukan.

“Pokok pertemuan utamanya adalah membahas persiapan tes kesehatan. Selain itu kami meminta agar tim kampanye segera melengkapi struktur dan menyerahkan datanya pada kami. Tujuannya, kalau ada hal – hal mendesak dan penting dapat segera dikomunikasikan,” jelasnya.

Menurut Agus Rofiq, keberhasilan pelaksanaan pilwali bergantung pada komitmen dan komunikasi yang baik antar berbagai pihak, termasuk  tim kampanye. Oleh karena itu, dengan pertemuan ini diharapkan terjadi kesamaan pemahaman terhadap kelancaran pilwali. Dengan komunikasi ini, maka kendala – kendala yang berpotensi muncul dapat dicegah sedini mungkin.(ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>